Keuntungan Memakai Virtual Assitant

Keuntungan Memakai Virtual AssitantVirtual Assistant (VA) adalah profesi yang muncul dengan perkembangan teknologi digitalisasi di semua bidang. Ketika asisten virtual bekerja secara independen dari lokasi (rumah pribadi atau kantor pribadi). Secara umum, asisten virtual melakukan tugas kesekretariatan, administrasi dan personel yang disediakan oleh klien jarak jauh, jarak jauh, online melalui Internet, telepon, email, skype, video, dan lainnya.

Profesi sebagai asisten virtual tidak begitu umum di Indonesia, tetapi di beberapa negara maju asisten virtual telah menjadi kebutuhan bagi pebisnis, perusahaan individu, skala kecil, menengah hingga besar. Apalagi di era digital ini tempat kerja bisa dilakukan dari jarak jauh. Dengan kata lain, asisten virtual juga dapat disebut sebagai asisten jarak jauh, asisten yang terisolasi atau penyihir online.

Untuk siapakah virtual assitant bekerja?

Di beberapa negara maju, layanan Asisten Virtual biasanya digunakan di semua bisnis, profesional (pengacara, dokter, pengusaha judi seperti contoh:  di situs betberry , seniman, dll.) Dan juga perusahaan dari skala besar, menengah, dan bahkan kecil (UKM).

1. Untuk pengusaha skala menengah dan besar.

Kehadiran profesi asisten virtual sebagai solusi untuk mengatasi beban kerja yang berlebihan / kelebihan jobshare, di mana perusahaan masih mampu mengatasi beban kerja tanpa mempekerjakan karyawan baru. Sehingga perusahaan tidak lagi terkendala oleh masalah biaya pengobatan, asuransi, biaya tambahan sehingga mereka dapat menghemat biaya operasional.

2. Untuk usaha kecil dan menengah (UKM), profesional, dll.

Memiliki asisten virtual adalah asisten / sekretaris yang dapat menangani tugas-tugas administrasi dan bentuk-bentuk dukungan pribadi lainnya, sehingga para profesional dan pengusaha di tingkat ini tidak perlu menyediakan kantor, tidak perlu mempekerjakan staf penuh waktu sehingga mereka dapat lebih fokus pada profesi bisnis / ekonomi dan biaya bedah saja.

Keuntungan menggunakan layanan asisten virtual

Keuntungan Memakai Virtual AssitantDi era digital ini, banyak pekerjaan yang dapat dilakukan dari jarak jauh atau jarak jauh sehingga dapat menghemat di beberapa area, dan banyak lagi pelaku bisnis yang berkonsentrasi dalam manajemen perusahaan.

Manfaat yang akan diperoleh oleh seorang profesional bisnis, kontraktor, atau profesi lain, umumnya menghasilkan penghematan biaya operasi. Ada begitu banyak manfaat untuk penggunaan layanan Asisten Virtual dibandingkan dengan mempekerjakan karyawan penuh waktu, termasuk:

A. Menggunakan layanan asisten virtual, bisnis Anda tidak perlu menyediakan pengeluaran pribadi, biaya tambahan, biaya jaminan sosial, biaya pengobatan / asuransi, biaya pensiun, bonus karyawan dan banyak tabungan lainnya yang dapat dibuat. Anda melakukan pembayaran ke asisten virtual sebagai pembayaran per jam atau per proyek. penghematan luar biasa untuk sebuah perusahaan dibandingkan dengan mempekerjakan karyawan penuh waktu.

B. Seorang asisten virtual melakukan pekerjaan pribadi Anda dengan nyaman, tidak dibatasi oleh waktu dan tempat rumah atau kantor pribadi. Dibandingkan dengan mereka yang bekerja di kantor harus menyediakan beberapa ruang kantor dan terbatas pada jam-jam tertentu, sehingga penghematan dapat dilakukan dalam hal biaya sewa kantor dan biaya lembur bagi karyawan dengan jam kerja yang berlebihan.

C. Asisten virtual bekerja dengan peralatan kantor lainnya, peralatan dan kebutuhan pribadi stasioner dalam menjalankan fungsi klien. Ini adalah penghematan besar untuk perusahaan Anda sehingga Anda tidak perlu membayar sejumlah besar uang untuk pembelian peralatan kantor, peralatan, alat tulis dan biaya layanan atau pemeliharaan alat ini.

D. Istilah kerugian gaji kosong tidak dirasakan oleh perusahaan. Perusahaan membayar karyawan penuh waktu selama satu bulan, meskipun pekerjaan mereka dapat diselesaikan hanya dalam satu minggu. Jadi berapa jam kerja terlalu banyak dan cara karyawan perusahaan boros dengan upah penuh waktu. Dibandingkan dengan perusahaan yang menggunakan layanan asisten virtual yang hanya membayar proyek, per hari atau per jam.

E. Untuk usaha kecil dan usaha menengah, salah satu keuntungan menggunakan layanan virtual adalah bahwa perusahaan Anda tidak harus menyediakan pelatihan dan pendidikan bagi karyawan (yang membutuhkan waktu dan uang), karena asisten virtual yang terlatih, berpengalaman dan akrab dengan tugas mereka.

F. Untuk perusahaan yang memiliki aktivitas atau musim tertentu mencapai puncak beban kerja tertinggi pada waktu-waktu tertentu (seperti akhir tahun, liburan, meningkatkan kapasitas produksi, sambil mengejar tujuan dan lain-lain), Layanan Asisten Virtual adalah solusi untuk mengatasi terlalu banyak pekerjaan , jadi tidak perlu mempekerjakan lebih banyak karyawan.

Dari sekian banyak manfaat yang dijelaskan di atas, dapat dilihat bahwa layanan Asisten Virtual mengarah pada penghematan biaya, waktu, ruang, dan sumber daya lainnya untuk mengurangi biaya operasi yang dikeluarkan setiap bulan.

Baca juga : Cara Meningkatkan Komunikasi Tim Virtual Dengan Beberapa Aplikasi